PIS Siap Ramaikan Pameran & Konferensi Energi Terbesar di AS

Pertamina International Shipping

PT Pertamina International Shipping (PIS) siap meramaikan Gastech 2024, pameran dan konferensi energi terbesar di dunia yang diadakan di Houston, Texas, Amerika Serikat. Acara bertaraf internasional ini berlangsung selama empat hari dan menjadi platform utama bagi para pelaku industri global untuk berkolaborasi, berinovasi, dan memajukan sistem energi dunia.

CEO Pertamina International Shipping, Yoki Firnandi, akan menyampaikan beberapa poin penting mengenai kontribusi PIS dalam sektor energi global. Pertama, akan dibahas peran krusial pelayaran dalam memastikan rantai pasok energi yang andal. Yoki akan menguraikan tiga tantangan utama dalam sektor perkapalan dan logistik yang dihadapi pelaku usaha di Indonesia, serta bagaimana PIS berupaya mengatasi tantangan tersebut dengan ekspansi global.

Sebagai bagian dari strategi ekspansinya, PIS telah memperluas jangkauan dengan menembus 60 rute internasional dan melayani lebih dari 30 klien dari berbagai negara. Langkah ini merupakan upaya PIS untuk memperkuat ketahanan energi nasional dan memperluas dampak Pertamina Group di pasar internasional.

Selanjutnya, Yoki akan memaparkan upaya PIS dalam memodernisasi dan memperluas infrastruktur energi. Seperti diketahui, PIS tengah fokus pada peningkatan terminal energi, khususnya dalam memperluas dan memodernisasi terminal LNG untuk mendukung permintaan yang terus meningkat.

Topik ketiga yang akan dibahas adalah pemanfaatan teknologi hemat energi dan operasi berkelanjutan. PIS menekankan pentingnya transisi ke bahan bakar bersih sebagai bagian dari strategi untuk mengubah armada pengiriman menjadi lebih ramah lingkungan. Inovasi teknologi dan praktik hemat energi akan menjadi sorotan utama, termasuk bagaimana PIS mencatatkan rekam jejak solid dalam laba dan alokasi modal.

Asal tahu saja, Gastech 2024 akan diikuti oleh 800 peserta pameran untuk menunjukkan nilai dan solusi terbaru mereka dalam bidang gas alam, LNG, hidrogen, teknologi iklim, dan solusi rendah karbon. Pameran ini dikenal dengan rekam jejak menghasilkan kontrak miliaran dolar dan menyediakan platform bagi peserta untuk mengeksplorasi inovasi yang akan meningkatkan efisiensi dan mengurangi emisi karbon.

Tahun ini, Gastech berfokus pada pengambilan tindakan tegas untuk mempercepat visi global dalam industri energi, acara ini akan menjadi kesempatan penting bagi PIS untuk menampilkan kontribusi perusahaan dan berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk memajukan sektor energi global.

kadobet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*