Didatangi Gibran, Bahlil Mau OSS Disulap dari Avanza ke Mercy

Foto: Gibran Rakabuming Raka tiba di lokasi debat capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat ketiga Pilpres 2024 yang diikuti oleh ketiga kandidat calon presiden tersebut bertema pertahanan, keamanan, geopolitik, hubungan internasional dan politik luar negeri. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka mulai mendatangi Kementerian Lembaga (KL) pada periode transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Pagi ini, Gibran mengunjungi kantor Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Salah satu hal yang didiskusikan adalah mengenai upaya penciptaan iklim investasi yang lebih baik ke depan. Sejalan dengan fokus Gibran kala nanti menjabat sebagai Wapres.

“Mas Gibran kan Wapres ke depan yang fokus pada persoalan ekonomi digital, hilirisasi, kemudian percepatan pelayanan investasi, regulasi yang tidak boleh tumpang tindih,” ungkap Bahlil di kantornya, Senin (29/7/2024)

Bahlil berharap ada perbaikan yang signifikan pada pemerintahan selanjutnya. Terutama dalam pelaksanaan Sistem Online Single Submission (OSS).

“Saya sampaikan kepada mas Gibran bahwa OSS kita harus kita perbaiki secara baik,” ujarnya.

“OSS ini sudah bagus, tetapi kualitasnya, seperti dalam berbagai kesempatan saya bilang bahwa OSS ini kita harapannya seperti mobil Mercy, tetapi hari ini masih seperti mobil Avanza. Kalau Mercy dengan Avanza itu kan naiknya kan beda,” papar Bahlil.

Pengibaratan mobil Mercy berkaitan dengan anggaran negara yang terbatas dalam mendukung peningkatan kualitas OSS.

“Nah, kalau bisa Mas Gibran ke depan bisa jadikan OSS seperti mobil Mercy. Karena biayanya kan nggak cukup. Nggak mungkin gue mau bikin kasih mobil Mercy kalau kementerian keuangan kasih uang hanya mobil Avanza kan,” tegas Bahlil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*